Biopharmaca BiofarmakaTraining of Quality Product Biopharmaca, Processing and Marketing in Sub-district Nanggung
Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo SliderVinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

BRC SosMed

 facebook   google plus    twitter    linkedin    youtube  
 
           youtube

Home

TRAINING OF QUALITY PRODUCT BIOPHARMACA, PROCESSING AND MARKETING IN SUB-DISTRICT NANGGUNG

Pusat Studi Biofarmaka LPPM-IPBBy:Taopik Ridwan, MSi (Secretary Division of Natural Resource Development and Cultivation).



Pelatihan Kualitas Produk Biofarmaka, Pengolahan dan Pemasaran di Kecamatan Nanggung

Temu teknis dalam kegiatan pengembangan agromedika tahun 2015 diadakan pada tanggal 5 Mei 2015 oleh UPT Kecamatan Nanggung-Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bogor. Temu teknis tersebut bertujuan untuk meberikan pengetahuan kepada masyarakat khususnya kelompok tani wanita di Kecamatan Nanggung mengenai kualitas produk biofarmaka dan pengolahannya serta diberikan pula pelatihan bagaimana cara pemasarannya. Dalam kegiatan temu teknis ini UPT Kecamatan Nanggung mengundang Pusat Studi Biofarmaka LPPM-IPB untuk memberikan pelatihan kepada perwakilan masyarakat di Kecamatan Nanggung. Dari Pusat Studi Biofarmaka LPPM-IPB diwakili oleh Drs. Edy Djauhari Purwakusmah, MSi., Dr. Ninuk Purnaningsih, MSi., dan Taopik Ridwan, MSi. Pelatihan ini merupakan bagian dari kegiatan LPPM-IPB sebagai institusi pendidikan tinggi dalam membina dan mendesiminasikan teknologi yang dihasilkannya kepada masyarakat.

Dalam pelatihan tersebut masyarakat diberikan pengarahan bagaimana cara penanganan mulai dari panen sampai pascapanen bahan baku jamu agar kualitas produknya tetap terjaga dengan baik. Selain penanganan panen dan pascapanen diberikan pula pelatihan mengenai pemasaran produk hasil olahan supaya bisa memberikan nilai tambah kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Nanggung. Dengan adanya temu teknis ini kepala UPT Nanggung sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih menghidupkan kebun Agromedika untuk lebih dimanfaatkan lagi seperti untuk kegiatan agroedutourism, pertemuan-pertemuan dan lain-lain.

Berikut beberapa kegiatan temu teknis di UPT Kecamatan Nanggung.

Pelatihan Kualitas Produk Biofarmaka    Pelatihan Kualitas Produk Biofarmaka
Temu Teknisi                                                                         pembukaan dari Kepala UPT Kec. Nanggung

Pelatihan Kualitas Produk Biofarmaka     Pelatihan Kualitas Produk Biofarmaka
Perkenalan Peserta Pelatihan                                                  Pelatihan mengenai Kualitas Produk Biofarmaka

<opik/ta>
Back to BRC Article.....

BRC Site Statistics

  • Unique Visits Today280
  • Unique Visits Yesterday9
  • Visits This Week1087
  • Visits Previous Week927