Biopharmaca BiofarmakaBusiness Meeting of Biopharmaca Research Center & GP Jamu
Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo SliderVinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

BRC SosMed

 facebook   google plus    twitter    linkedin    youtube  
 
           youtube

Home

BUSINESS MEETING OF BIOPHARMACA RESEARCH CENTER & GP JAMU

Pusat Studi Biofarmaka LPPM-IPB

By: Wulan Tri Wahyuni (Secretary Division of Community Empowerment and Development of Biopharmaca Market).






Temu Bisnis Produk Jamu Pusat Unggulan Iptek Biofarmaka dan Gabungan Pengusaha Jamu

Pusat Studi Biofarmaka LPPM IPB sebagai rintisan Pusat Unggulan Iptek Biofarmaka Kementerian Riset dan Teknologi menyelenggarakan kegiatan temu bisnis bekerjasama dengan Gabungan Pengusaha Jamu (GP Jamu). Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Selasa, 30 Juli 2013 bertempat di Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Kegiatan temu bisnis dihadiri oleh Menteri Negara Riset dan Teknologi Republik Indonesia Prof. Dr .Ir .H. Gusti Muhammad Hatta, MS dan tamu undangan dari Pimpinan Lembaga Litbang Kemenristek, Pimpinan LPPM IPB, Pejabat di lingkungan Kemenristek, Ketua Umum GP Jamu, Pengusaha jamu, dan Peneliti Pusat Studi Biofarmaka LPPM IPB.

Menteri Negara Riset dan Teknologi Republik Indonesia dalam sambutannya menyampaikan bahwa di Indonesia banyak riset sudah dilakukan, namun masih lemah dalam hal kesiapan teknologi. Hal ini mencerminkan hasil riset tersebut belum dapat dimanfaatkan secara optimal oleh para pengguna teknologi, termasuk masyarakat. Pusat Unggulan Iptek (PUI) yang diluncurkan Kementerian Riset dan Teknologi sejak tahun 2011, di mana Pusat Studi Biofarmaka LPPM IPB menjadi salah satu rintisannya, merupakan upaya mendongkrak kesiapan teknologi hasil Lembaga Litbang dan meningkatkan jumlah teknologi yang dimanfaatkan oleh industri dan pelaku usaha.

temu bisnis     temu bisnis

Kegiatan temu bisnis menghadirkan dua pembicara yang memaparkan Success Story Produk Jamu Hasil Litbang, yaitu Prof. Dr. Ir. Latifah K. Darusman, MS dari Pusat Studi Biofarmaka LPPM IPB dan Prof. Dr. Suprapto Ma’at dari Universitas Airlangga. Di samping itu dilakukan juga penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kementerian Riset dan Teknologi, Pusat Unggulan Iptek Biofarmaka, dan Gabungan Pengusaha Jamu disaksikan oleh Menteri Negara Riset dan Teknologi.

Menteri Negera Riset dan Teknologi Bapak Menteri Negara Riset dan Teknologi berharap MoU antara Pusat Studi Biofarmaka dengan Gabungan Pengusaha Jamu ini dapat direalisasikan dan dikembangkan lebih lanjut pada aktivitas bisnis yang nyata. Studi Biofarmaka sebagai rintisan Pusat Unggulan Iptek Biofarmaka akan menyediakan produk litbang yang berkualitas dan berkelanjutan serta bahan baku jamu bekerja sama dengan petani binaan agar pihak industri jamu yang akan memanfaatkan mempunyai kepastian pasokan dan produknya yang diindustrikan dapat laku di pasar.

Kegiatan temu bisnis ini diakhiri dengan kunjungan Bapak Menteri dan tamu undangan ke pameran produk hasil penelitian Pusat Studi Biofarmaka LPPM IPB dan Kegiatan foto bersama.

temu bisnis     temu bisnis

<wul/ta>
Back to TropBRC News....

BRC Site Statistics

  • Unique Visits Today265
  • Unique Visits Yesterday278
  • Visits This Week1379
  • Visits Previous Week1329