Biopharmaca BiofarmakaPenandatanganan SPK antara TropBRC dengan BPPTHHBK

PENANDATANGANAN SPK ANTARA TROPBRC DENGAN BPPTHHBK

Pusat Studi Biofarmaka Tropika

Pusat Studi Biofarmaka Tropika (TropBRC) LPPM-IPB menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Balai Penelitian dan Pengembangan Teknologi Hasil Hutan Bukan Kayu (BPPTHHBK) Badan Penelitian Pengembangan dan Inovasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Perjanjian ini mengenai Penelitian dan Pengembangan Produk Pangan dan Kesehatan Dari Sumber Daya Hutan Bukan Kayu. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu (23/11) di Litbang Kehutanan BPPTHHBK Mataram, Jl. Dharma Bakti No.7, Langko, Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat 83371.

Kerjasama ini bertujuan untuk mensinergikan fokus unggulan TropBRC dan BPPTHHBK secara optimal dalam rangka penelitian dan pengembangan Produk Pangan dan Kesehatan dari Sumber Daya Hutan Bukan Kayu. Adapun lingkup kerjasamanya adalah dalam bentuk penelitian dan pengembangan Produk Pangan dan Kesehatan dari Sumber Daya Hutan Bukan Kayu yang meliputi kegiatan penyiapan bahan baku, penyiapan ekstrak, karakterisasi simplisia, analisis senyawa kimia ekstrak, formulasi produk, karakterisasi produk, pengujian pra klinis dan pengujian toksisitas akut.

Hadir dalam kegiatan tersebut dari TropBRC, Kepala Pusat Prof. Dr. Irmanida Batubara, SSi., MSi dan Peneliti TropBRC sekaligus Manajer Mutu LabTropBRC Dr. Waras Nurcholis, Selain menandatangani perjanjian kerjasama, kegiatan lain yang dilakukan adalah Workshop Sistem Manajemen Mutu Laboratorium, Aplikasi Multivariat Analisis, dan Komersialisasi Produk Biofarmaka.

Penandatanganan SPK antara TropBRC dengan BPPTHHBK

<ta>
Back to TropBRC Home....