Biopharmaca BiofarmakaPartisipasi TropBRC dalam Kegiatan Peluncuruan Produk Inovasi Covid-19

PARTISIPASI TROPBRC DALAM KEGIATAN PELUNCURAN PRODUK INOVASI COVID-19

Pusat Studi Biofarmaka Tropika

Pusat Studi Biofarmaka Tropika (TropBRC) ikut berpartisipasi dalam kegiatan peluncuran Produk Inovasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) pada hari ini melalui live streaming YouTube. Kegiatan tersebut diluncurkan bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Hadir pada kegiatan tersebut Kepala TropBRC, Prof. Dr. Irmanida Batubara, SSi., MSi. 

Kegiatan konsorsium COVID-19 berkaitan dengan 4 aspek penelitian, yaitu pencegahan, skrining dan diagnosis, pengembangan obat dan terapi, serta pengembangan alat kesehatan dan pendukungnya. TropBRC dalam hal ini ikut serta dalam aspek penelitian pencegahan.  Terdapat 57 hasil inovasi yang telah diinisiasi peneliti dalam negeri, dimana sembilan produk kemudian menjadi produk unggulan. 

Beberapa produk tersebut diantaranya PCR Test Kit, Rapid Diagnostik Tes Kit, immunomodulator, Ventilator, Convalescence Serum, Mobile Laboratory standard BSL2, sistem Artificial Inteligence untuk deteksi COVID-19 dari pencitraan X-Ray, Autonomous UVC Mobile Robot, Powered Air Purifying Respirator.

Diharapkan adanya kolaborasi kegiatan riset dan inovasi yang telah dan akan dilakukan dapat membuat masyarakat kembali optimis dan positif bahwa Indonesia dapat segera melewati masa pandemi.

Poster

Poster

Tags#IPBSDG3; #IPBSDG9

<
ta>
Back to TropBRC Home....