Biopharmaca BiofarmakaKegiatan PPM TropBRC: Dosen Mengabdi

KEGIATAN PPM TROPBRC: DOSEN MENGABDI

Pusat Studi Biofarmaka Tropika

Meracik atau membuat jamu dimasa pandemi merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat terutama bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar. Jamu merupakan minuman alternatif yang dapat dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh. Dengan bahan-bahan jamu yang mudah diperoleh disekitar kita, jamu akan menjadi pilihan untuk menjaga dan memelihara kesehatan.

Pusat Studi Biofarmaka Tropika (TropBRC) LPPM IPB melalui Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) Dosen Mengabdi yang dilaksanakan pada tanggal 28 September 2020 telah memberikan pelatihan mengenai pengenalan jamu sebai obat tradisional, jamu untuk menjaga daya tahan tubuh, proses membuat jamu dan cara mengkonsumsi jamu. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring dengan tema “Meracik Jamu untuk Daya Tahan Tubuh" di Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor dalam Program Pengabdian Kepada Masyarakat IPB Tahun 2020.

Narasumber kegiatan ini adalah Dr. Wulan Triwahyuni, SSi., MSi., dengan moderator Nunuk Kurniati N, Sfarm., Apt.. Sambutan dari Ketua Kelompok Ummahat Cimanglid diberikan oleh Ibu Aini, sebagai perwakilan peserta. Peserta terdiri dari ibu-ibu rumah tangga di Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor yang berjumlah 25 peserta. Harapan peserta setelah mengikuti kegiatan ini adalah dapat mengenal jamu lebih jauh untuk kesehatan, dapat membuat jamu sendiri di rumah dan dapat mengetahia bagaimana cara mengkonsumsi jamu yang benar.

Judul materi Pembukaan oleh moderator
Pemaparan materi Pemaparan materi
Diskusi peserta dan narasumber Diskusi peserta dengan narasumber
Foto bersama Foto bersama


Tags
#IPBSDG3

<
ta>
Back to TropBRC Home....