Biopharmaca BiofarmakaKegiatan PPM TropBRC: Dosen Mengabdi

KEGIATAN PPM TROPBRC: DOSEN MENGABDI

Pusat Studi Biofarmaka Tropika

Jamu di masa pandemi merupakan sesuatu yang sangat dicari oleh sebagian masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya. Prospek jamu saat ini cukup menjanjikan karena sebagian masyarakat sudah mengenal dan mengetahui manfaat jamu untuk tubuh.


Pusat Studi Biofarmaka Tropika (TropBRC) LPPM IPB melalui Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) Dosen Mengabdi yang dilaksanakan pada tanggal 29 September 2020 telah memberikan pelatihan mengenai jamu sebadai minuman alternatif yang menjanjikan dan prospeknya dimasa pandemi kepada kelompok penjual jamu dan ibu-ibu yang baru akan memulai berusaha dalam bidang jamu. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring dengan tema “Mengenal Jamu dan Pprospeknya di Masa Pandemi" di Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen dalam Program Pengabdian Kepada Masyarakat IPB Tahun 2020.

Narasumber kegiatan ini adalah Rudi Heryanto, SSi., MSi., dengan moderator Taopik Ridwan. Sambutan dari Dinas Kesehatan diberikan oleh Ibu dr Iin, sebagai perwakilan dinas peserta. Peserta terdiri dari ibu-ibu penjual jamu gendong di kecamatan Karangmalang kabupaten Sragen yang berjumlah 15 peserta. Harapan peserta setelah mengikuti kegiatan ini adalah dapat dapat menambah wawasan mengenai jamu terutama bagi para ibu-ibu yang baru akan memulai usaha dalam bidang jamu gendong.

Judul materi Pemaparan materi
Pemaparan materi Diskusi peserta dan narasumber
Diskusi peserta dan narasumber Diskusi dengan narasumber
Diskusi peserta dan narasumber Foto bersama


Tags
#IPBSDG3

<fik/
ta>
Back to TropBRC Home....