Biopharmaca BiofarmakaKapus TropBRC Narasumber dalam Webinar Riset Hulu dan Hilir Pengembangan Biofarmaka dari Biodiversity Ekosistem Leuser

KAPUS TROPBRC NARASUMBER DALAM WEBINAR RISET HULU DAN HILIR PENGEMBANGAN BIOFARMAKA DARI BIODIVERSITY EKOSISTEM LEUSER

Pusat Studi Biofarmaka Tropika

Jurusan Kimia FMIPA Universitas Syah Kuala (Unsyiah) menyelenggarakan Webinar Riset Hulu dan Hilir Pengembangan Biofarmaka dari Biodiversity Ekosistem Leuser pada hari Sabtu 17 Oktober 2020 dengan tema “Menuju kemandirian bahan baku obat Indonesia”. Kepala Pusat Studi Biofarmaka Tropika (TropBRC), Prof. Dr. Irmanida Batubara, MSi., hadir dalam kegiatan tersebut sebagai Pembicara. Webinar ini bertujuan kemandirian bahan baku obat Indonesia menjadi sasaran yang ingin dicapai melalui Pengembangan Biofarmaka dari Biodiversity Ekosistem Leuser. Riset-riset yang dilakukan mengambil bagian penting dalam roadmap menuju industrialisasi bahan baku obat. Keterlibatan akademisi, businessman dan govermment (ABG) untuk saling bersinergi dan mensupport akan mampu mempercepat tercapainya tujuan yang diharapkan.

Pada kegiatan ini menampilkan beberapa pembicara yang dibagi ke dalam kelas (parallel session). Untuk subtema “Eksplorasi Metabolit Sekunder Biodiversity Ekosistem Leuser” pembicaranya adalah Prof. Dr. Khalijah Awang (Universitas Malaysia), Prof. Dr. Irmanida Batubara, SSi., MSi. (IPB University) dan Prof. Dr. Mustanir, Msc. (Universitas Syah Kuala Banda Aceh). Webinar ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dekan FMIPA Syah Kuala dan Inviting Speaker. Webinar ini diikuti oleh lebih dari 800 yang berasal dari kalangan mahasiswa, dosen, peneliti dan praktisi.

Pada kesempatan ini Prof. Dr. Irmanida Batubara SSi., MSi memaparkan materi terkait Pengembangan Jamu di TropBRC LPPM IPB. Adapun yang dibahas dalam pemaparan materi tersebut diantaranya Bahan Alam, Jamu & Biofarmaka, Pendekatan Pengembangan jamu di TropBRC LPPM IPB, Pengembangan Potensi Biofarmaka di Pulau Sumatera dan Produk Unggulan TropBRC LPPM IPB dengan nomor Izin Edar. 

Pemaparan Materi Peserta Webinar
Peserta Webinar Peserta Webinar



Tags
#IPBSDG3

<ta>
Back to TropBRC Home....