Biopharmaca BiofarmakaWebinar Minyak Atsiri dalam Industri Kosmetika

KEGIATAN WEBINAR SERIES #1 MINYAK ATSIRI DALAM INDUSTRI KOSMETIKA

Pusat Studi Biofarmaka Tropika

Senin, 22 Februari 2021 lalu, Asosiasi Peneliti Atsiri Indonesia (APAI) bekerja sama dengan Pusat Studi Biofarmaka Tropika LPPM IPB dan Departemen Kimia FMIPA IPB menyelenggarakan Webinar series 1 “Minyak Atsiri dalam Industri Kosmetika” yang dimulai pukul 13.00.

Acara dibuka oleh Dr. Wulan Tri Wahyuni, S.Si., M.Si. sebagai moderator, sambutan oleh Prof. Dr. Dyah Iswantini Pradono, M.Agr menyatakan acara ini penting untuk mahasiswa, selain dosen dan peneliti, karena Indikator kinerja utama merdeka belajar, program yang dicanangkan kemendikbud, salah satunya adalah bagaimana kita bisa bekerja sama dengan industri lebih baik lagi.

Selanjutnya sambutan oleh Prof. Dr. Drs. Warsito, M.S. sebagai ketua Asosiasi Peneliti Atsiri (APAI) Indonesia menyatakan Indonesia sebagai produsen Atsiri yang luar biasa, namun sebagian besar hanya sebagai bahan baku ekspor dan belum ada nilai tambahnya.

Oleh karena itu beliau berharap APAI dapat menjadi nilai tawar ke pemerintah dan berbagai industri yang mengembangkan atsiri. Kemudian berhubungan kegiatan ini merupakan launching kegiatan webinar pertama APAI tahun 2021, Prof. Warsito memulai acara dengan basmallah.

Materi pertama mengenai Potensi Atsiri sebagai Antiaging di Level Seluler oleh Dr. Rika Indri Astuti, M.Si. Selanjutnya, oleh Prof. Dr. Tohru Mitsunaga mengenai Wood Essential Oil Aroma Components Affect Obesity Suppression and Cognitive Function Improvement. Materi terakhir, Pemanfaatan Minyak Atsiri di Industri Kosmetik oleh Erna Subroto, PhD.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan diakhiri dengan penutupan oleh Prof. Dr. Irmanida Batubara, S.Si., M.Si.

   
   
   


Tags
#IPBSDG3

<ta>
Back to TropBRC Home....